Cara menghilangkan komedo secara alami, ampuh, tanpa efek samping

Komedo sebagai permasalahan umum yang dirasakan nyaris semuanya orang, baik pria atau wanita. Komedo ada di kulit muka, tetapi dapat ada pada bagian badan lain, seperti pundak, dada, punggung, atau lengan. Komedo memanglah bukan permasalahan serius untuk kulit, tetapi bila tidak ditangani menjadi pemicu timbulnya jerawat. Disamping itu orang berasa tidak optimis bila kulitnya tidak bersih.

Dikutip dari beragam artikel kesehatan, komedo tercipta saat sel-sel kulit mati dan minyak bergabung menutup pori-pori. Minyak ini dibuat oleh kelenjar minyak (sebum) dalam pori-pori. Kemungkinan kamu mendapati komedo di muka warna hitam, hal tersebut karena pori-pori terbuka dan terkena oleh udara luar.

Bila kamu alami permasalahan komedo, ada cara-cara untuk menanganinya. Salah satunya yang paling aman ialah memakai beberapa bahan alami. Berikut sejumlah bahan alamiah yang dapat kamu pakai salah satunya

1. Lidah buaya

Untuk masalah kecantikan, lidah buaya bisa dihandalkan. Lidah buaya dapat membuat kulit jadi lebih lembut dan dapat tutup pori-pori. Tidak itu saja, komedo bisa juga terangkut dan betul-betul bersih.

Triknya lumayan gampang, berikan gel yang berada di lidah buaya di kulit muka yang berkomedo. Biarkan sampai gel berasa kering, lalu basuh sampai bersih

2. Lemon dan jeruk nipis

Hilangkan komedo dengan lemon atau jeruk nipis, termasuk cukuplah baik dan triknya juga gampang. Tinggal campur perasan air lemon atau jeruk nipis dan campur dengan madu dan berikan ke semua muka khususnya di tempat komedo hitam.

Biarkan sampai kering dan ngomong memakai air. Kerjakan dengan teratur untuk hasil yang optimal.

BACA JUGA  Langkah Sukses Jadi Reseller Modal Sedikit

3. Kulit jeruk

Kulit jeruk menjadi scrub yang dapat melembutkan muka sekalian hilangkan komedo. Langkah membuat benar-benar gampang, yang kamu perlukan hanya kulit jeruk dan gula pasir.

Pertama kali steam muka supaya pori-pori terbuka untuk mengoptimalkan proses scrubbing. Selanjutnya pakai uap air hangat atau juga bisa memakai waslap yang sudah dibasahi air hangat.

Lumatkan kulit jeruk dan campur dengan gula, selanjutnya pakai sebagai scrub. Tidak boleh terlampau kencang menggosok ke muka, kerjakan dengan perlahan-lahan. Kemudian basuh bersih sama air.

4. Pepaya

Tidak cuma memperlancar pencernaan, pepaya bisa juga dipakai untuk menangani kecantikan. Kandungan enzim papain yang ada pada pepaya bisa menolong regenerasi kulit.

Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan ikut menolong memberikan nutrisi dan melembapkan kulit. Dapat sapu kulit mati dan bersihkan komedo bandel.

Triknya, lumatkan daging buah pepaya masak. Selanjutnya pakai sebagai masker muka sepanjang 30 menit, lalu basuh sama air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.

5. Madu

Madu dikenal sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Saat muka berminyak, kamu bisa menggunakan madu untuk mengatasinya, komedo juga bisa diatasi dengan cepat. Madu membantu kulit selalu terhidrasi dan mengencangkan pori-pori, sampai kulit terlihat lebih mulus.

Cara menggunakannya, beri madu pada tempat komedo dan diamkan sejauh 20 menit. Selanjutnya bersihkan dengan air bersih.