Panduan Membuat Kue Brownies Yang Lezat dan Mudah

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Hello Sobat Barismedia, kali ini kita akan berbagi panduan membuat kue brownies yang lezat dan mudah. Brownies merupakan salah satu kue yang banyak disukai oleh banyak orang karena rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut. Untuk membuat kue brownies, berikut adalah bahan-bahan yang harus disiapkan:

Bahan Jumlah
Tepung terigu 200 gram
Gula pasir 150 gram
Mentega 150 gram
Cokelat bubuk 50 gram
Telur 3 butir
Vanili 1 sendok teh
Garam 1/4 sendok teh
Pewarna makanan (opsional) Sesuai selera
Choco chips (topping) Sesuai selera

Langkah-langkah Pembuatan

Setelah semua bahan siap, mari kita mulai membuat kue brownies yang lezat ini. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Pertama-tama, lelehkan mentega dengan cara diletakkan dalam mangkuk lalu diletakkan di atas panci yang berisi air mendidih. Aduk mentega hingga benar-benar meleleh dan biarkan agak dingin.

2. Selanjutnya, siapkan mangkuk lain dan kocok telur hingga rata. Tambahkan gula pasir dan vanili, kemudian kocok kembali hingga gula larut dan adonan mengembang.

3. Campurkan tepung terigu, cokelat bubuk, dan garam ke dalam adonan telur. Aduk rata menggunakan spatula atau whisk hingga semua bahan tercampur dengan baik.

4. Setelah itu, tuangkan mentega yang telah dilelehkan ke dalam adonan kue. Aduk perlahan hingga semua bahan tercampur rata dan tidak ada gumpalan.

5. Jika ingin memberikan variasi warna pada kue brownies, tambahkan pewarna makanan sesuai selera dan aduk rata.

6. Panaskan oven pada suhu 180 derajat Celsius.

7. Siapkan loyang persegi dan olesi dengan mentega atau lapisi dengan kertas roti. Tuangkan adonan kue ke dalam loyang.

8. Taburi permukaan adonan dengan choco chips sebagai topping.

9. Panggang brownies dalam oven yang telah dipanaskan selama 25-30 menit atau hingga matang. Untuk memastikan kematangan, gunakan tusuk gigi yang ditusukkan ke dalam brownies. Jika tusuk gigi keluar bersih, berarti brownies sudah matang.

10. Setelah matang, keluarkan brownies dari oven dan biarkan dingin sejenak sebelum dipotong-potong.

Kesimpulan

Itulah panduan membuat kue brownies yang lezat dan mudah. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat membuat brownies yang lezat dan teksturnya yang lembut. Selamat mencoba di rumah dan semoga sukses!