Rekomendasi Aplikasi Pembikin Stiker WA Terbaik

WhatsApp atau WA menjadi satu diantara aplikasi messenger atau perpesanan yang terkenal. WhatsApp mempunyai feature menarik dalam mengirimi pesan. Salah satunya featurenya ialah menambah stiker pada pesan yang dikirimkan. Stiker itu bisa berbentuk photo sendiri atau gambar bergerak. Ada feature itu munculkan aplikasi pembikin stiker WA.

Maka dari itu, pada artikel ini kami akan mengulas langkah pilih aplikasi pembikin stiker WA terbaik. Kami akan mereferensikan aplikasi pembikin stiker WA yang baik, seperti Sticker.ly dan Wemoji. Supaya bisa membuat stiker WA menarik, tidak boleh terlewat artikel yang ini. Selamat membaca!

Apakah itu stiker WhatsApp?

Stiker adalah feature perpesanan yang ada di aplikasi WhatsApp. Stiker dipakai sebagai realisasi gestur saat chatting. WhatsApp sediakan stiker menarik dengan opsi terbatas . Maka, WhatsApp meluluskan pemakainya membuat stiker khusus yang bisa dibagi pada orang lain. Stiker WhatsApp bisa dibikin memakai aplikasi pembikin stiker WA.

Saat membuat stiker WA, Anda harus tetap penuhi syarat yang sudah diputuskan WhatsApp. Stiker yang Anda bikin sebaiknya mempunyai background terbuka. Disamping itu, Anda harus memerhatikan ukuran stiker. Ukuran stiker WhatsApp ialah pas 512 pixel x 512 pixel dan kurang dari 100 KB.

Anda pun seharusnya menambah margin di stiker yang dibikin supaya kelihatan terang di background dengan beragam warna. Margin stiker dibikin sama ukuran 8 pixel dengan code warna #FFFFFF atau warna putih. Persiapkan icon untuk simbol paket stiker yang sudah Anda bikin. Icon dibikin sama ukuran 96 pixel x 96 pixel dan kurang dari 50 KB.

Langkah pilih aplikasi pembikin stiker WA

Anda sudah tahu jika stiker WA bisa dibikin dengan memakai aplikasi khusus. Tetapi, Anda harus tahu langkah pilih aplikasi pembikin stiker WA itu. Dengan ketahui langkah pilih, Anda dapat mengambil aplikasi pembikin stiker WA sesuai keperluan.

BACA JUGA  Tips Memilih Villa Terbaik Untuk Liburan Keluarga

Tentukan berdasar watak atau tipe stiker yang ingin dibikin

Ada bermacam watak stiker WA yang bisa Anda bikin memakai aplikasi khusus. Tiap watak pasti memberi kesan-kesan yang lain. Yakinkan Anda membuat stiker memakai aplikasi sesuai kesan-kesan yang ingin Anda tunjukkan.

  • Teks: Anda tentu kerap merasakan stiker WA yang cuma berbentuk text, kan? Walau kelihatan simpel, stiker berbentuk text ini bisa membuat percakapan di WhatsApp semakin terkesan. Disamping itu, stiker text jadi langkah ringkas dalam membalasnya pesan. Anda dapat membuat stiker untuk kalimat yang tersering Anda pakai.

  • Foto diri: Beberapa stiker dibikin dari file photo diri. Photo diri dapat berbentuk hasil swafoto, photo seseorang, atau photo hewan. Disamping itu, stiker type photo bisa berbentuk gambar dari figur, baik figur pujaan atau film. Misalkan, Anda membuat stiker idol K-Pop yang paling disukai atau artis favorite. Watak stiker berbentuk photo diri akan memberi kesan-kesan lebih riil.

  • Tokoh kartun: Beberapa stiker WA ada yang berwujud figur kartun. Stiker dengan watak berwujud figur kartun memberi kesan-kesan lucu saat dipakai untuk berbalas pesan. Karenanya, banyak yang pilih membuat stiker berbentuk figur kartun. Stiker watak kartun bisa diambil dari film animasi terkenal atau dari gambar bikinan sendiri.

  • Tokoh anime: Untuk pecinta anime tentu saja akan pilih membuat stiker berbentuk figur anime. Selainnya memperlihatkan dianya fans anime, opsi figur anime bermacam. Figur anime sanggup memberi kesan-kesan lucu. Anda dapat membuat stiker figur anime dari seri terkenal, seperti One Piece, Naruto, dan ada banyak kembali.

Samakan pola gambar stikernya, diam atau bergerak

Tipe stiker yang dibuat dapat dipakai sebagai pemikiran saat menentukan aplikasi pembikin stiker WA. Tipe stiker pada intinya terkait dengan tipe atau pola gambar. Ada gambar stiker statis atau diam dan ada juga gambar stiker bergerak.

BACA JUGA  Tips Merawat Bayi Baru Lahir, Bunda Perlu Tahu

  • Stiker gambar diam: Stiker gambar diam untuk WhatsApp mempunyai pola WebP. Supaya stiker kelihatan menarik, Anda tentu saja harus pilih gambar yang lucu. Disamping itu, Anda bisa menambah ornament, seperti emoji atau text. Stiker tipe ini dapat dibikin dari koleksi photo diri atau gambar.

  • Stiker gambar bergerak: Stiker gambar bergerak kerap disebutkan stiker animasi. Stiker tipe ini umumnya datang dari gambar pola GIF. Bila belum memiliki gambar pola GIF, Anda dapat membuat lebih dulu. Disamping itu, stiker gambar bergerak bisa juga datang dari cuplikan video.

Check ornament yang dapat dipertambah

Membuat stiker memakai aplikasi pembikin stiker WA memerlukan kreasi. Kreasi bisa disokong karena ada tambahan ornament tertentu pada stiker. Tambahan ornament pada stiker jadikan stiker kelihatan makin menarik.

  • Teks: Text menjadi satu diantara ornament yang dapat dipertambah pada stiker WA. Text pada ornament bisa memberikan dukungan gestur yang ingin dikatakan melalui stiker. Karena ada text, tujuan stiker semakin lebih gampang dimengerti.

  • Emoji: Stiker yang Anda bikin dapat Anda tambah dengan emoji yang cocok. Emoji itu bisa berbentuk gambar topi, kacamata, atau lainnya. Tetapi, Anda harus menimbang kesesuaian emoji dan gambar stiker yang Anda bikin.

Rekomendasi aplikasi pembikin stiker WA terbaik

Seterusnya, kami akan mereferensikan sepuluh aplikasi pembikin stiker WA terbaik yang kami tetapkan berdasar langkah pilih di atas. Beberapa produk ini diputuskan dengan cermat dengan menimbang peringkat dan ulasan pemakai. Produk kami urutkan berdasar reputasinya di Google Play dan App Store.
Stiker bikinan Anda dapat dipakai untuk banyak aplikasi perpesanan
Dengan memakai satu aplikasi, Anda dapat membuat stiker untuk banyak perpesanan. Aplikasi dari Daily Stickers ini dapat hasilkan stiker untuk WhatsApp, iMessage, Telegram, Snapchat, dan Facebook Messenger. Anda bisa terhubung aplikasi ini dengan gratis.

BACA JUGA  Cara Mengendarai Mobil Listrik

Bila terhubung aplikasi gratis, ada banyak peranan yang terbatasi. Jumlah rekomendasi stiker juga terbatas. Karena itu, pengembang aplikasi merekomendasikan Anda untuk abonemen agar dapat terhubung feature secara utuh.
Menggambar stiker sesuai kreasi memakai tools pensil
Aplikasi pembikin stiker WA dari StickoText termasuk sangatlah komplet. Dengan aplikasi ini, Anda bisa berkreatifitas tanpa batasan. Stiker yang Anda menghasilkan bisa berbentuk gambar diam dan bergerak. Stiker bisa juga cuma berbentuk text. Antiknya kembali, Anda dapat membuat stiker sama sesuai kreasi Anda karena ada tools pensil.

Stiker berbentuk kolase photo dapat dibikin dengan aplikasi ini. Anda perlu membuat beberapa photo untuk jadi satu dalam sebuah frame. Oleh karena itu, aplikasi pembikin stiker WA ini direferensikan untuk Anda yang punyai kreasi tak terbatas.
Ganti koleksi photo di galeri gawai jadi stiker penyampai pesan
Anda kesusahan mendapati stiker yang sesuai kemauan? Telah waktunya Anda membuat memakai aplikasi BeSticky. Anda bisa membuat stiker WA memakai koleksi photo yang ada di galeri gawai Anda. Dengan aplikasi ini, Anda bisa memotong photo untuk jadi stiker.

Aplikasi ini bisa terpasang di Android dan iPhone. Stiker yang dibuat aplikasi ini lewat Android bisa dipakai di Telegram dan WhatsApp. Dalam pada itu, stiker yang dibuat lewat iPhone bisa dipakai di Telegram, iMessage, WhatsApp, dan Sinyal. Supaya semua peranan bisa Anda cicipi tanpa batas, Anda dapat memutuskan untuk abonemen.